Bungkam Ekuador, Swiss Akhiri Kutukan atas Tim Conmebol

Bungkam Ekuador, Swiss Akhiri Kutukan atas Tim Conmebol
Bungkam Ekuador, Swiss Akhiri Kutukan atas Tim Conmebol

jpnn.com - BRASILIA - Timnas Swiss menuai sukses ganda ketika berhasil menekuk Ekuador dengan skor 2-1 (0-1) pada laga Grup E Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional de Brasilia, Minggu (15/6) malam WIB.

Itu adalah kemenangan pertama Swiss atas tim kawasan Conmebol alias Amerika Selatan dalam lima laga terakhir di Piala Dunia.  Sebelumnya, Swiss dipaksa mengakui kehebatan wakil-wakil Amerika Selatan dalam empat laga secara beruntun.

Kali terakhir Swiss menelan kekalahan ialah ketika ditekuk Chili dengan skor 0-1 pada Piala Dunia 2010 silam. Sialnya, dari empat laga itu, Swiss tiga kali gagal mencetak gol.

Selain itu, kemenangan tersebut juga menegaskan status Swiss sebagai raja babak kedua. Skuat racikan Ottmar Hitzfeld itu mampu mencetak tujuh dari sembilan gol terakhir di Piala Dunia pada babak kedua.

Namun, sebiji gol dari Ekuador membuat Swiss gagal menjaga clean sheet melawan tim asal Amerika Selatan dalam enam laga terakhir di Piala Dunia. (jos/jpnn)


BRASILIA - Timnas Swiss menuai sukses ganda ketika berhasil menekuk Ekuador dengan skor 2-1 (0-1) pada laga Grup E Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News