Bupati Lobar Terima Penghargaan dari Menneg LH

Penyusunan Laporan SLHD Terbaik 2008

Bupati Lobar Terima Penghargaan dari Menneg LH
PENGHARGAAN - Bupati Lombok Barat Dr H Zaini Arony MPd (kanan) saat menerima penghargaan dari Menteri Negara Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (5/6). Foto: Abdul Rasyid Zaenal/JPNN.
JAKARTA - Peringatan Hari Lingkungan Hidup (LH) se-Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2009, membawa keberuntungan bagi sejumlah kepala daerah di Indonesia. Dari sekian provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, ternyata Kabupaten Lombok Barat (Lobar), NTB, juga terpilih sebagai kabupaten yang berhak untuk mendapatkan penghargaan dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup (Kemenneg LH).

Kabupaten Lobar mendapatkan penghargaan khususnya untuk Penyusunan Laporan Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD) Terbaik tahun 2008. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menneg LH Rachmat Witoelar, kepada Bupati Lombok Barat Dr H Zaini Arony MPd, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (5/6).

Selain Kabupaten Lobar, yang menerima penghargaan untuk kategori ini juga masih ada beberapa daerah lain, masing-masing Provinsi Sumatera Barat, Sumatra Utara dan Sumatra Selatan, kemudian juga Kota Padang (Sumbar), Kabupaten Pesisir Selatan (Sumbar), Kabupaten Kampar (Riau), Kota Malang (Jatim), Kota Tangerang (Banten), Kota Batu (Jatim), serta Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Badung (Bali). Berikutnya masih ada Kota Balikpapan (Kaltim), Kabupaten Kutai Kertanegara (Kaltim), Kabupaten Tanah Bumbu (Kalsel), Kabupaten Barru (Sulsel), Kabupaten Halmahera Barat (Maluku Utara), serta Kabupaten Donggala (Sulteng).

Bupati Lobar, Dr H Zaini Arony MPd, kepada JPNN seusai menerima penghargaan tersebut mengatakan, secara periodik pihaknya memang selalu menyusun laporan terkait status lingkungan hidup di daerahnya. Baik lingkungan hidup dalam artian pendidikan, lingkungan pendidikan, maupun lingkungan pondok pesantren dan lain-lain. Bahkan secara khusus, kata Zaini, pihaknya beberapa bulan lalu telah memberikan penghargaan kepada Pondok Pesantren Abhariyah, mengingat lingkungan ponpes tersebut terlihat lestari dan bersih.

JAKARTA - Peringatan Hari Lingkungan Hidup (LH) se-Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2009, membawa keberuntungan bagi sejumlah kepala daerah di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News