Bupati Tepis Tudingan Pemekaran Gerogoti DAU

Bupati Tepis Tudingan Pemekaran Gerogoti DAU
Bupati Tepis Tudingan Pemekaran Gerogoti DAU
JAKARTA - Bupati Buton, LM Sjafei Kahar meminta kepada pemerintah pusat agar tidak alergi dengan pemekaran. Menurutnya, pemekaran adalah solusi atas keterisolasian yang terjadi di daerah-daerah terpencil.

"Saya minta pemerintah di pusat jangan alergi dengan pemekaran," kata LM Sjafei Kahar pada Rembuk Nasional Pengembangan Kapasitas Daerah yang dilaksanakan di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (18/5).

Acara rembuk nasional yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu untuk mengkaji lebih dalam pengembangan kapasitas daerah dengan mengundang seluruh kepala daerah di Indonesia.

Menurut Sjafei, dengan dimekarkannya daerah yang tepencil maka daerah tersebut akan lebih cepat membangun sarana dan prasarana di daerahnya karena memiliki dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Permintaan Sjafei itu sekaligus untuk memprotes pernyataan Wakil Menteri Perencanaan Nasional, Lukita Dinarsyah Tuwo yang mengatakan pemekaran perlu dikurangi karena menggerogoti Dana Alokasi Umum (DAU).

JAKARTA - Bupati Buton, LM Sjafei Kahar meminta kepada pemerintah pusat agar tidak alergi dengan pemekaran. Menurutnya, pemekaran adalah solusi atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News