Bursa Efek Fokus Perkuat IT

Bursa Efek Fokus Perkuat IT
Bursa Efek Fokus Perkuat IT
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal fokus memperkuat infrastruktur Teknologi informasi (IT) sepanjang 2012. Maksimalisasi IT itu dilakukan guna mendukung modernisasi infraststruktur pasar modal. "Kami tidak bisa menutupi fakta terkini soal teknologi. Infrastruktur harus mendapat perhatian serius," ungkap Adikin Basirun, Direktur Teknologi Informasi BEI, di Jakarta.

Adikin menyebut fokus itu diarahkan untuk stabilisasi dan optimalisasi. Dengan peremajaan infrastruktur itu pelayanan akan lebih terukur. Yang tak kalah pentingnya lagi adalah sistem terintegrasi. "Dukungan infrastruktur baru yang terintegrasi diharap semakin andal dan dari segi order akan meningkat," imbuhnya.

Dengan sokongan infrastruktur andal pelaku pasar bisa bersaing. Terutama menghadapi penerapan Asean Linkage pada 2015. "Kami akan melakukan koordinasi untuk menyiapkan sarana DRC (Disaster Recovery Center)-nya dan dalam hal ini kebutuhan untuk akses ke sistem back up sudah memiliki prasarana dan sarana, sisi pengawasan ditingkatkan," ujar Adikin.

Peningkatan kapasitas yang mencapai hampir lima kali lipat tersebut untuk mendukung indentitas tunggal investor (single ID investor), straight throught procession (STP), dan data warehouse.

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal fokus memperkuat infrastruktur Teknologi informasi (IT) sepanjang 2012. Maksimalisasi IT itu dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News