Buru Kemenangan Kedua

Buru Kemenangan Kedua
Aremania. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
MALANG - Setelah sukses menundukkan PSMS Medan 2-1 di laga perdana, eksistensi Arema IPL bakal teruji sore nanti (18/12). Adalah Persibo Bojonegoro yang akan menjadi ujian kedua M. Ridhuan dan kawan-kawan di Stadion Gajayana dalam pertandingan Kompetisi Indonesian Premier League (IPL).

Dari sisi materi, Persibo jelas lebih baik ketimbang PSMS yang dikalahkan Arema sebelumnya. Dalam lawatannya ke Malang, Persibo berkekuatan 19 pemain. Memang, kali ini mereka tidak bisa memainkan gelandang kanan Mekan Nasirov yang tengah mengurus KITAS (Kartu Ijin Tinggal Sementara). Namun, Persibo masih punya pemain-pemain bagus, seperti striker timnas Syamsul Arif, serta tiga pemain asing lain, Gustavo Hernan Ortiz, Jairon Feliciano, dan Lexe Anderson.

Selain itu, Persibo mengantongi modal berharga sebelum lawatannya ke Gajayana. Dari dua pertandingan yang sudah dilakoninya, Persibo mampu meraih satu kemenangan dan satu kali seri. Bahkan hasil seri diraih Persibo atas tim pemuncak klasemen, Semen Padang, 28 November lalu. Sedangkan, satu kemenangan diraih oleh Persibo atas Persiraja, 10 Desember lalu.

Dengan sejumlah catatan itu, pelatih Arema Milomir Seslija pun memuji Persibo sebagai tim yang sangat bagus. "Mereka pelatih yang bagus (Paulo Camargo), yang memainkan permainan sepak bola penuh disiplin," ujar pelatih berkebangsaan Bosnia Herzegovina itu. Bagi Milo, laga kali dia anggap lebih berat ketimbang laga melawan PSMS, Rabu (14/12) lalu.

MALANG - Setelah sukses menundukkan PSMS Medan 2-1 di laga perdana, eksistensi Arema IPL bakal teruji sore nanti (18/12). Adalah Persibo Bojonegoro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News