Bus Tidak Layak Dipulangkan

Bus Tidak Layak Dipulangkan
Bus Tidak Layak Dipulangkan
SERANG-–Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Serang memulangkan lima unit bus yang tidak layak untuk melayani angkutan mudik lebaran. Kelima angkutan tersebut dinilai telah melanggar aturan karena mengabaikan sejumlah ketentuan.

“Tadi kami memeriksa 10 angkutan, lima dari sepuluh bus dinyatakan tidak layak jalan dalam pengecekan fisik angkutan. Cek fisik ini akan terus dilaksanakan dari H-7 hingga H+70 pasca Hari Raya Idul Fitri,” kata Kasi Pengujian Kendaraan Bidang Teknik Prasarana Dishubkominfo Kota Serang, Abdul Malik, Senin (13/8).

Dari hasil pengecekan itu, kata Malik, dari lima kendaraan itu, satu uji KIR-nya mati, dua kendaraan tidak ada palu pemecah kaca, satu kendaraan mengalami keretakan pada kaca depan, dan kendaraan yang satu lagi lampu sen atau petunjuk sebelah kanan mati.

Dikatakan Malik, Dishubkominfo tidak akan memberikan toleransi pada kendaraan yang masih memiliki kekurangan kekurangan. Bagi yang kesalahaanya patal, seperti KIR mati atau lainnya tidak akan diperbolehkan melakukan pengangkutan, tapi jika hanya ringan hanya diintruksikan untuk memperbaikinya.

SERANG-–Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Serang memulangkan lima unit bus yang tidak layak untuk melayani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News