Bustomi Back to Arema Cronus

Bustomi Back to Arema Cronus
Bustomi Back to Arema Cronus

jpnn.com - MALANG - Playmaker Arema Cronus musim depan terjawab sudah. Dia adalah pemain yang ikut membawa tim Singo Edan (julukan Arema Cronus) juara Indonesia Super League musim 2009/2010, Ahmad Bustomi.

 

Kepastian itu disampaikan langsung manajemen Mitra Kukar yang merupakan klub Bustomi dua musim terakhir.  

"Bustomi sudah diminta Arema kembali. Selain itu, dia mau lebih dekat juga dengan keluarga. Jadi manajemen tidak bisa lagi menahannya," ujar Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto, kemarin siang.
     
Dari informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Malang, Bustomi dilepas oleh Mitra Kukar karena nilai kontraknya terlampau tinggi untuk musim depan. Dan, Arema berhasil merekrutnya dengan nominal kontrak tak kurang dari Rp 1,3 miliar.
     
Kepastian hengkangnya Bustomi ke Arema Cronus ini sebenarnya sudah dibicarakan beberapa waktu lalu. Tapi baru diresmikan pada saat pertemuan manajemen dengan PSSI dan PT Liga Indonesia di Jakarta, Kamis malam lalu (7/11).
      
Manajemen Mitra Kukar sepakat melepas Bustomi setelah ditukar dengan playmaker asal Liberia yang sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Arema Cronus Erick Weeks Lewis.

"Itu benar. Kami berharap Erick nanti jadi pengganti yang sepadan atau bahkan lebih baik untuk Mitra Kukar," tegas pria yang akrab disapa Wanto ini.
      
Dikonfirmasi terpisah, manajemen Arema Cronus justru masih malu-malu menanggapi kabar merapatnya pemain yang kini jadi wakil kapten baru timnas senior tersebut. Tapi, general manager Arema Cronus Ruddy Widodo mengaku senang jika pemain yang dibesarkan di Malang tersebut segera bergabung.
     
"Kalau Bustomi gabung, ya itu yang terbaik untuk tim ini. Begitu juga jika tidak gabung. Mungkin ada pemain hebat lain yang akan dilahirkan Arema musim depan," ujarnya sambil berteka-teki.
     
Perlu diketahui, sebelum gabung dengan Mitra Kukar dua musim terakhir, Bustomi merupakan pemain andalan Arema. Gelandang 28 tahun yang biasa bertugas sebagai pengatur ritme permainan tim ini hengkang ke Mitra Kukar musim 2011 setelah tim Arema pecah.
      
Ketika membela Mitra Kukar, Bustomi selalu menegaskan bahwa suatu saat dia akan kembali memperkuat Arema. Dan, keinginan itu akan segera terealisasi. Karena pasca pemusatan latihan bersama timnas senior di Pra Piala Asia 2015, dia bakal gabung latihan dengan tim Singo Edan Desember mendatang.  
   
Selain Bustomi, manajemen Arema Cronus juga berhasil menggaet pelatih kiper baru. Sebab, pelatih kiper musim lalu Hendro Kartiko sudah ditarik Rahmad Darmawan ke Persebaya ISL.
   
 Adalah pelatih kiper timnas senior Alan Haviludin yang akan jadi pelatih Kurnia Meiga dan kiper lainnya. Dikabarkan mantan pelatih kiper Persipura Jayapura dan Persela Lamongan ini Senin besok (11/11) bakal ke kantor Arema Cronus untuk melakukan teken kontrak musim depan.
     
Dari informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Malang, Kurnia Meiga juga sudah merasa cocok dengan Alan Haviludin. Karena Meiga beberapa waktu lalu sempat dilatih Alan ketika gabung dengan timnas senior.

"Ada tiga kandidat awalnya. Benny Van Breukelen (Persiba Bantul), Herman Kadiaman (Persiram Raja Ampat) dan Alan. Tapi manajemen memilih Alan karena dia sempat jadi pelatih kiper tim-tim besar," kata salah satu sumber dari internal manajemen Arema Cronus. (iw/ziz/jpnn/ko)


MALANG - Playmaker Arema Cronus musim depan terjawab sudah. Dia adalah pemain yang ikut membawa tim Singo Edan (julukan Arema Cronus) juara Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News