Button Tak Tertarik Ikut Le Mans 24 Hour

Button Tak Tertarik Ikut Le Mans 24 Hour
Jenson Button. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - LONDON - Balapan ketahanan mobil Le Mans 24 Hour selama ini menjadi ajang pelarian bagi para pembalap yang memutuskan pension dari Formula 1. Terbaru, Mark Webber bakal memperkuat tim Porsche dalam balapan itu.

Namun, Jenson Button ternyata tak tertarik dengan ajang tersebut. Pembalap yang kini membela McLaren itu mengaku tak akan terjun di Le Mans 24 Hour setelah pension dari balapan F1.

"Balapan itu benar-benar tak pernah ada dalam rencana saya. Anda membalap melawan mobil yang lebih lambat dan dalam beberapa kategori adalah hal yang tak pernah membuat saya tertarik," terang Button di laman Autosport, Rabu (1/1).

Pembalap yang sukses merebut gelar juara dunia musim 2009 tersebut juga membeberkan rencana masa depannya. Button mengaku belum memiliki keinginan untuk pension dari dunia yang membesarkan namanya itu.

Usia yang sudah menginjak 33 tahun juga tak membuat Button keder bersaing dengan pembalap muda. Button juga ogah berkomentar mengenai rumor pendepakan dirinya dari McLaren pada 2015 mendatang.

"Saya masih ingin berkompetisi. Ketika saya meninggalkan balapan ini, saya memiliki target pribadi. Target tersebut tak akan dimiliki banyak orang. Saya tak melihat karir saya akan segera berakhir," tegas Button. (jos/jpnn)


LONDON - Balapan ketahanan mobil Le Mans 24 Hour selama ini menjadi ajang pelarian bagi para pembalap yang memutuskan pension dari Formula 1. Terbaru,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News