Butuh Banyak Ahli, Usut Korupsi Jembatan Kutai

Butuh Banyak Ahli, Usut Korupsi Jembatan Kutai
Butuh Banyak Ahli, Usut Korupsi Jembatan Kutai
JAKARTA—Tudingan adanya dugaan korupsi dalam perencanaan dan pembangunan jembatan Kutai Kartanegara semakin menyeruak. Pasalnya jembatan yang dirancang untuk kokoh berdiri dan menghubungkan warga di sebrang Sungai Mahakam lebih dari 40 tahun. Namun baru 10 tahun jembatan kebanggaan warga Kutai itu justru ambruk dan menelan banyak korban jiwa.

Namun demikian pihak Mabes Polri menyebut masih kesulitan untuk mengungkap dugaan korupsi ini. Polri membutuhkan bantuan banyak ahli konstruksi dan perencanaan pembangunan jembatan untuk mengungkap kasus ini.

‘’Terus terang saja penyidik membutuhkan keterangan  ahli terkait masalah kelayakan dalam proses perencanaan dan pembangunan dari jembatan. Jadi kita minta publik bersabar,’’ ujar Kabid Penum Div Humas Polri Kombespol Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa (6/12).

Karena itulah sambil mengumpulkan keterangan ahli, Boy menyebut pihaknya memfokuskan penyelidikan pada aspek perawatan jembatan. Pasalnya jembatan tersebut terjun ke dasar sungai dalam masa perawatan.

JAKARTA—Tudingan adanya dugaan korupsi dalam perencanaan dan pembangunan jembatan Kutai Kartanegara semakin menyeruak. Pasalnya jembatan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News