Butuh Hasil dari Simoncelli

Butuh Hasil dari Simoncelli
Butuh Hasil dari Simoncelli
SILVERSTONE - Marco Simoncelli terbilang cepat pada MotoGP musim ini. Pembalap Honda Gresini itu pernah meraih pole di GP Catalunya (5/6). Di GP Inggris, dia start di urutan kedua, sempat berada di urutan ketiga, dan kemudian terjatuh (12/6).

Masalahnya, itu bukan kali pertama pembalap kribo itu terjatuh ketika berada pada posisi bagus. Bahkan, insiden di Silverstone, merupakan insiden ketiganya dari enam lomba musim ini. Sebelumnya, dia terjatuh di GP Spanyol (3/4) dan GP Portugal (1/4).

Semuanya ketika dia berada pada posisi potensial podium. Yang jadi problem adalah dia terjatuh karena gaya membalapnya yang kelewat agresif. Di Jerez, Spanyol, ketika terjatuh di lap ke-12, dia bahkan sedang berada di posisi terdepan.

Padahal, kalau dia mampu menjaga konsistensi, peluang naik podium pada urutan pertama terbuka. Dia bisa menjadi pembalap satelit kedua yang memenangi lomba sejak Toni Elias melakukannya bersama Honda Gresini pada 2006 di Estoril.

SILVERSTONE - Marco Simoncelli terbilang cepat pada MotoGP musim ini. Pembalap Honda Gresini itu pernah meraih pole di GP Catalunya (5/6). Di GP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News