Butuh Keajaiban ke Babak 16 Besar

Butuh Keajaiban ke Babak 16 Besar
TEGANG - Pemain Afsel Siphiwe Tshabalala diurut, di sela-sela latihan timnya, di Sturrock Park, Johannesburg, Minggu (20/6). Foto: AFP Photo/Alexander Joe/FIFA.com.
TUAN rumah Afrika Selatan (Afsel) dan runner up edisi 2006, Prancis, membutuhkan keajaiban untuk lolos ke 16 Besar. Sebab, kemenangan saja tidak menjamin mereka lolos, berapapun skornya. Sebaliknya, kedua tim itu sangat potensial tersingkir dari turnamen jika laga lain di Grup A antara Meksiko melawan Uruguay berakhir imbang. Situasi macam itulah yang dihadapi ketika kedua negara tersebut bertemu di matchday pemungkas Grup A, nanti malam (siaran langsung RCTI, pukul 21.00 WIB).

Itu terjadi lantaran Prancis dan Afsel sama-sama baru mengemas satu poin. Sedangkan Uruguay dan Meksiko yang bentrok di saat yang sama, sudah mengumpulkan empat poin. Satu-satunya cara lolos ke 16 Besar adalah memenangkan pertandingan, lalu berdoa agar laga Uruguay versus Meksiko tidak berakhir dengan hasil seri.

"Menjadi kompetitor berarti kami harus berjuang hingga akhir, meskipun kesempatannya sangat kecil," papar Raymond Domenech, pelatih Prancis, seperti dilansir Reuters.

"Harapan kami untuk lolos masih terjaga, dan memang harus kami jaga selama mungkin," tambahnya. "Ini soal kebanggaan, soal kehormatan Prancis. Merebut Piala Dunia adalah mimpi yang harus dikejar, meskipun kondisi tim sedang diselimuti mendung seperti sekarang," papar pelatih yang kontraknya habis usai PD tersebut.

TUAN rumah Afrika Selatan (Afsel) dan runner up edisi 2006, Prancis, membutuhkan keajaiban untuk lolos ke 16 Besar. Sebab, kemenangan saja tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News