Butuh Waktu Pilih RD atau Aji

Status Alfred Riedl Penasihat Teknis

Butuh Waktu Pilih RD atau Aji
Rachmad Darmawan. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Posisi pelatih kepala tim nasional U-23 proyeksi SEA Games  XXVI/2011 akhirnya jelas. Itu setelah satuan pelaksana (Satlak) Program Indonesia Emas (Prima)  dan Badan Tim Nasional (BTN) sepakat mencari pengganti posisi headcoach (pelatih kepala) timnas yang sebelumnya dipegang Alfred Riedl.

Kandidat pelatih kepala tim SEA Games pun sudah jelas dan mengerucut kepada arsitek lokal. Dua nama yang sedang dipertimbangkan untuk mengisi posisi tersebut adalah pelatih Persija Jakarta Rachmad Darmawan (RD) dan Aji Santoso, arsitek Persebaya 1927.

Keduanya bahkan telah melakukan pemaparan program unggulan mereka seandainya menjadi headcoach tim SEA Games di hadapan tim Prima kemarin (14/4). "Sudah kami dengarkan paparannya. Kami butuh proses beberapa hari untuk menentukan yang terbaik dari Aji dan Rahmad. Kami kaji, diskusikan dulu dengan tim baru kami putuskan," kata Ketua Satlak Prima Tono Suratman setelah mendengarkan paparan kedua pelatih kemarin.

Dia menjelaskan bahwa untuk timnas sepak bola SEA Games kali ini, posisi Riedl akan dinaikan menjadi penasihat teknik (technical advisor). Nantinya posisi pelatih kepala akan sejajar dengan penasihat teknik alias menjadi teman konsultasi.

JAKARTA - Posisi pelatih kepala tim nasional U-23 proyeksi SEA Games  XXVI/2011 akhirnya jelas. Itu setelah satuan pelaksana (Satlak) Program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News