BW Ditangkap, Massa LSM Gelar Aksi Simpatik SaveKPK

BW Ditangkap, Massa LSM Gelar Aksi Simpatik SaveKPK
Foto: twitter

jpnn.com - JAKARTA - Kantor KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan hari ini, Jumat (23/1), mendadak dipenuhi massa dari berbagai LSM. Mereka datang untuk memberi dukungan kepada lembaga antirasuah itu pascaditangkapnya Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto oleh Bareskrim Polri pagi tadi.

LSM yang datang antara lain ICW, Kontras, LBH Jakarta dan Indonesia Legal Roundtable dan lainnya. Mereka tergabung dalam Koalisi Rakyat Sipil.

Peneliti ICW Emerson Juntho mengatakan, mereka berencana menggelar aksi simpatik mendukung KPK. Aksi sendiri rencananya akan digelar usai Shalat Jumat.

"Jam 1 kita kumpulin massa di sini," ujar Emerson.

Pantauan JPNN.com, massa sudah mulai berdatangan sejak sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka membawa spanduk dan papan bertuliskan ungkapan dukungan seperti "#SAVEKPK" dan "#SAYAKPK".

Emerson mengatakan, pihaknya beranggapan bahwa penangkapan Bambang terkait dengan kasus dugaan korupsi Kapolri terpilih Komjen Budi Gunawan yang sedang ditangani KPK. Menurutnya, hal semacam ini selalu terjadi ketika KPK menjerat petinggi Polri.

"Ini bukan pertama kali, rasanya terlalu cepat, ini betul-betul proses rekayasa," ucap bekas anak buah Bambang Widjajanto di ICW ini. (dil/jpnn)

JAKARTA - Kantor KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan hari ini, Jumat (23/1), mendadak dipenuhi massa dari berbagai LSM. Mereka datang untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News