BW Lebih Gentlemen Dibanding Budi Gunawan

BW Lebih Gentlemen Dibanding Budi Gunawan
Bambang Widjojanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Peneliti politik IndoStrategi, Pangi Syarwi Chaniago menyebut Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto (BW) lebih mempunyai sikap ksatria dibandingkan‎ dengan Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan (BG). 

Pasalnya, Bambang mau memenuhi panggilan ‎dari Bareskrim Mabes Polri, Jakarta hari ini, Selasa (3/2). Ia diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan memerintahkan memberikan keterangan palsu dalam persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi tahun 2010.

Langkah yang ditempuh Bambang bertolak belakang dengan Budi Gunawan pada saat dijadwalkan diperiksa KPK sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadi‎ah atau janji. Saat itu, mantan ajudan Megawati Soekarnoputri tersebut tidak memenuhi panggilan KPK.

"‎Saya melihat pimpinan KPK yaitu BW lebih gentlemen dibandingkan BG," kata Pangi kepada JPNN.com, Selasa (3/2).

Pangi menjelaskan alasan Budi Gunawan tidak memenuhi panggilan KPK karena menunggu sidang praperadilan. Sidang tersebut sudah dimulai pada Senin (2/2) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Namun, sidang praperadilan itu ditunda sampai dengan Senin (9/2) karena KPK sebagai termohon tidak datang pada persidangan. "BG beralasan karena menunggu sidang praperadilan," ujar Pangi.

Langkah Bambang yang memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri, kata Pangi, juga menimbulkan persepsi bahwa KPK sudah memenangkan opin‎i publik. "Piala integritas masih dipegang KPK," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Peneliti politik IndoStrategi, Pangi Syarwi Chaniago menyebut Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto (BW) lebih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News