Cabor tak Potensi Medali, tak Usah Berangkat

Cabor tak Potensi Medali, tak Usah Berangkat
Cabor tak Potensi Medali, tak Usah Berangkat
JAKARTA - Minimnya dana Pelatnas membuat Program Indonesia Emas (Prima) menerapkan kebijakan ketat. Atlet yang dinilai tidak memiliki potesi merebut medali tak akan diberangkatkan ke SEA Games 2013. Langkah itu diambil sebagai upaya efisiensi atas minimnya dana yang digelontorkan Pemerintah.

"Tidak ada istilah SEA Games untuk sarana pemanasan atau pematangan atlet muda. Semua yang berangkat harus yang berpotensi merebut medali," terang Joko Pekik, Deputi IV Kemenpora.

Dia menambahkan, para atlet muda yang membutuhkan sarana pematangan bisa dikirimkan ke berbagai kejuaraan yang sifatnya "tak resmi". Di antaranya ialah yang memiliki embel-embel open atau invitation. Jika tetap dipaksakan berangkat ke SEA Games, hal itu tentu bakal menyedot dana yang tidak sedikit.

Ucapan Joko disetujui Hadi Wihardja. Pria yang menjabat sebagai Koordinator Olahraga Bidang Terukur tersebut mengatakan, SEA Games memang menjadi ajang untuk menang. Karena itu, seleksi serta keputusan tentang atlet yang bertanding di SEA Games harus melewati tahapan serius.

JAKARTA - Minimnya dana Pelatnas membuat Program Indonesia Emas (Prima) menerapkan kebijakan ketat. Atlet yang dinilai tidak memiliki potesi merebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News