Cak Imin Baiat 68 Anggota DPR dari PKB Agar Setia kepada Rakyat-Partai

Cak Imin Baiat 68 Anggota DPR dari PKB Agar Setia kepada Rakyat-Partai
Proses pembaiatan kepada 68 anggota DPR RI dari PKB yang dilakukan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Senin (30/9). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan sumpah dan janji kepada para anggota DPR Fraksi PKB periode 2024-2029.

Cak Imin menuturkan bahwa pelaksanaan sumpah dan janji itu disebut juga dengan baiat.

Baiat dilakukan sebagai bagian dari komitmen yang selama ini dibangun menjadi kultur Nahdlatul Ulama (NU) yang sekaligus menjadi bagian dari komitmen untuk sungguh-sungguh menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI.

“Kenapa bikin sumpah janji? Tiada lain perjuangan dan tanggung jawab kita amat sangat berat, dengan pasukan 68 orang mengatasi problematika masyarakat bangsa negara yang begitu kompleks,” ucap Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (30/9).

Para anggota yang dibaiat harus berjanji untuk serius dan sungguh-sungguh bekerja untuk masyarakat juga setia kepada partai.

“Sumpah janji malam hari ini mengharap Tuhan Yang Maha Kuasa akan senantiasa memberikan jalan dan kemudahan bagi kita semua,” kata dia.

Bekas Wakil Ketua DPR ini pun berpesan agar para kader PKB yang terpilih sebagai wakil rakyat untuk terus meningkatkan kapasitas. Lalu, terus mendorong membuktikan integritas.

“Yang ketiga terus menerus membangun akuntabilitas pertanggungjawaban di hadapan Tuhan yang maha kuasa, bangsa, dan negara,” tuturnya.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan sumpah dan janji kepada para anggota DPR Fraksi PKB periode 2024-2029.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News