Calo Listrik Masih Ada

Calo Listrik Masih Ada
Calo Listrik Masih Ada
PONTIANAK – Manajer Niaga PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Barat, Susiana Mutia mengakui masih terdapat calo pemasangan sambungan listrik baru. Padahal perusahaan listrik ini telah mengeluarkan layanan PLN 123 yang prosesnya tidak melalui tatap muka pelanggan dan petugas PLN.

“Kita tidak memungkiri masih terjadi percaloan. Kita harapkan masyarakat tidak mempercayai calo, karena kita sekarang sudah menggunakan sistem tanpa tatap muka,” ujarnya saat konferensi pers, Jumat (24/5).

Disebutkan dia, percaloan terjadi karena ada kesepakatan dua pihak, calo dan korbannya. Calo, lanjutnya, kerap kali mengiming-imingi proses pemasangan listrik dengan tempo satu hari saja. “Padahal itu tidak mungkin. Paling cepat kita melakukan penyambungan baru itu lima hari setelah pengajuan. Kalau cepatnya tidak wajar seperti itu jangan percaya. Itu penipuan,” jelasnya.

Dia berharap masyarakat melakukan permohonan apapun kepada PLN dengan prosedur yang benar. Apakagi sudah ada program PLN 123. Disebutkan dia program ini memberikan kemudahan akses tanpa batas kepada pelanggan. Sekarang Pelanggan semakin dipermudah untuk penyambungan baru, penambahan daya, penyambungan sementara, informasi dan keluhan, serta pemulihan gangguan penyaluran tenaga listrik.

PONTIANAK – Manajer Niaga PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Barat, Susiana Mutia mengakui masih terdapat calo pemasangan sambungan listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News