Calon Independen Diapresiasi

Calon Independen Diapresiasi
Calon Independen Diapresiasi
MUNCULNYA calon independen di sejumlah daerah, termasuk DKI Jakarta, mendapat apresiasi. Contohnya dari Dewan Pimpinan Pusat Komisi Nasional Pilkada Independen Republik Indonesia. Pasalnya, hal tersebut memberikan alternatif pilihan untuk warga dalam menentukan calon pemimpin daerahnya. Serta melahirkan pemimpin yang tidak berpihak pada satu golongan ataupun partai. Namun pemimpin yang benar-benar bekerja untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

“Kemunculan calon independen sangat bagus. Sebab biasanya mereka adalah orang-orang pintar, namun tidak bisa mencalonkan diri lewat parpol karena berbagai alasan,” ujar Yislam Alwini, Ketua Umum  DPP Komnas Pilkada Independen, Kamis (8/3).

Calon independen bisa meningkatkan kualitas pemimpin. Serta kualitas parpol itu sendiri dalam mengusung jagonya. Pasalnya, jika calon yang diusung parpol tidak kredibel, bisa ditinggal warga. “Kalau ada calon independen, parpol bisa ditinggalkan. Bagaimana agar tidak ditinggalkan, parpol harus menunjukkan pro rakyat,” terang Yislam.

Terkait munculnya dua pasangan calon independen di Jakarta, dia melihat sesuatu yang bagus. Pihaknya juga siap membantu kemunculan calon independen. “Tentu kami akan bantu, siapapun calon independen,” terangnya.   

   

MUNCULNYA calon independen di sejumlah daerah, termasuk DKI Jakarta, mendapat apresiasi. Contohnya dari Dewan Pimpinan Pusat Komisi Nasional Pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News