Calon Ketum Harus Utamakan Etika

Jelang Kongres II Partai Demokrat

Calon Ketum Harus Utamakan Etika
Calon Ketum Harus Utamakan Etika
JAKARTA- Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta kadernya bersaing sehat pada Kongres II di Bandung pada 21-23 Mei 2010 mendatang. Kongres itu akan menentukan ketua umum baru DPP Partai Demokrat untuk periode 2010-2015 menggantikan ketum sekarang, Hadi Utomo.

"Ada empat agenda besar dalam Kongres II di Bandung pada 21-23 Mei mendatang. Pertama, pemilihan kepemimpinan dan pengurus Partai Demokrat periode 2010-2015. kedua, menetapkan struktur organisasi yang baru agar lebih efektif. Ketiga, penyempurnakan AD/ART agar Demokrat menjadi partai modern. Keempat, menetapkan garis-garis besar atau outline partai," kata SBY dalam Rakornas di PRJ Kemayoran Jakarta, Sabtu malam (27/3).

SBY mengatakan, meskipun Demokrat belum berusia 10 tahun, namun partai Demokrat sudah mendapat banyak hantaman gelombang. “Kita sudah dapat banyak tantanganan, penghargaan, dan pembelajaran. Ke depan mari kita bangun partai Demokrat yang terus menjadi partai nasional dan partai yang kuat. Peran pemimpinya sangat penting,” ajak SBY.

Sebelumnya, ketua umum Partai Demokrat, Hadi Utomo mempersilakan semua kader Demokrat yang ingin maju sebagai kandidat ketua umum, namun harus tetap mengedepankan etika. "Sampai hari ini saya masih menjadi ketua umum Partai Demokrat. Saya minta yang ingin maju tetap mengedepankan etika. Kita mempersilahkan siapa saja yang ingin maju, mari kita dukung untuk makin memajukan Demokrat,” kata Hadi.

JAKARTA- Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta kadernya bersaing sehat pada Kongres II di Bandung pada 21-23 Mei 2010

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News