Calon Wakil Walkot Cilegon Fajar Beri Pelatihan Berbasis Industri Bagi Puluhan Warga

Calon Wakil Walkot Cilegon Fajar Beri Pelatihan Berbasis Industri Bagi Puluhan Warga
Calon Wakil Walkot Cilegon Fajar Hadi Prabowo bersama sejumlah pekerja. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, CILEGON - Puluhan warga Cilegon mengikuti pelatihan kompetensi berbasis industri di PT Buana Centra Swakarsa atau BCS Logistics.

Pelatihan yang diinisiasi Calon Wakil Wali Kota Cilegon sekaligus Ketua Yayasan Sastroprawira Foundation, Fajar Hadi Prabowo pun dilaksanakan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Fajar mengatakan pelatihan yang dilaksanakan awalnya merupakan agenda rutin dari PT BCS Logistics sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan melalui Yayasan Sastroprawira Foundation yang sudah berjalan sejak enam tahun yang lalu.

"Namun karena antusiasme dari industi cukup tinggi, akhirnya pelatihan ini berkembang dan dilakukan secara rutin sebagai rasa cinta atau wujud kepedulian kami dalam rangka menaman kebaikan bagi putra putri daerah Cilegon,” kata Fajar, dikutip Rabu (23/10).

Selain pelatihan bersifat hard skil, peserta pelatihan juga diberi pelatihan pengayaan untuk meningkatan soft skill.

“Jadi tidak hanya hard skill saja, supaya bisa memperkaya kemampuan putra putri daerah Cilegon. Sehingga harapannya nanti mampu bersaing dan menjadi juara di bidang masing-masing," ungkapnya.

Fajar menyebut, pelatihan operator alat berat juga nanti akan masuk ke dalam pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) Cilegon jika dia bersama Robinsar terpilih.

"Kami Robinsar Fajar, ingin Cilegon punya BLK yang memadai atau tempat simulasi tanpa harus meminjam ke industri. Sehingga bagi yang ingin berlatih operator crane kita siapkan cabin cranenya, sehingga tidak perlu minta izin, kita bisa mandiri dan mengembangkan putra daerah secara mandiri dan tekun," tambahnya.

Calon Wakil Wali Kota Cilegon sekaligus Ketua Yayasan Sastroprawira Foundation, Fajar Hadi Prabowo memberikan pelatihan berbasis industri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News