Canberra Luncurkan Peta Khusus Untuk Pengendara Sepeda

Canberra Luncurkan Peta Khusus Untuk Pengendara Sepeda
Canberra Luncurkan Peta Khusus Untuk Pengendara Sepeda

Dalam upaya menjaga jalanan kota Canberra agar selalu aman bagi pengendara sepeda, Pemerintah Kawasan Ibukota Australia (ACT) merilis peta yang memuat informasi soal kawasan-kawasan berbahaya di jalanan kota Canberra.

Peta yang tersedia online tersebut menampilkan titik-titik yang rawan kecelakaan di sekitar Canberra. Frekuensi tertinggi dari kecelakaan di titik-titik lokasi tersebut dialami para pengendera sepeda.

Dari peta tersebut diketahui tempat yang paling sering terjadi kecelakaan bagi para pengendara sepeda adalah kawasan kawasan Northbourne Avenue, yang membentang antara London Circuit dan Dickson. 

Lokasi yang rawan kecelakaan lainnya adalah Canberra Avenue dekat Forrest dan Melrose Drive, di kawasan Woden.

Menteri Kawasan dan Jasa Kota di Canberra, Shane Rattenbury, mengatakan data yang ditampilkan dalam peta dapat membantu pemerintah dalam menentukan langkah-langkah untuk keselamatan para pesepeda.

"Data ini akan memungkinkan pemerintah untuk mengidentifikasi jalan dan jalur yang mungkin perlu diperbaiki, sehingga bersepeda di Canberra menjadi lebih aman," katanya.
 

Canberra Luncurkan Peta Khusus Untuk Pengendara Sepeda
Image: ACT Government's website.

 

"[Peta interaktif] juga memberikan akses data bagi publik, memungkinkan mereka untuk memberikan saran untuk perbaikan dan berinteraksi dengan pemerintah," jelas Rattenbury.

Dalam upaya menjaga jalanan kota Canberra agar selalu aman bagi pengendara sepeda, Pemerintah Kawasan Ibukota Australia (ACT) merilis peta yang memuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News