Cannavaro Hadir Kembalikan Trofi

Cannavaro Hadir Kembalikan Trofi
HADIR - Fabio Cannavaro (tengah) saat berjumpa tokoh Afsel Desmond Tutu (kiri), jelang penutupan PD 2010 di mana Cannavaro akan menyerahkan kembali trofi yang empat tahun lalu diraih timnya. Foto: Jamie Squire/Getty Images/FIFA.com.
JUARA baru dipastikan akan lahir dari ajang  Piala Dunia 2010. Sejarah itu bakal dicatat Spanyol dan Belanda yang dini hari nanti WIB akan bentrok di partai final. Satu dari dua finalis itu, akan merebut trofi yang empat tahun lalu diboyong oleh Italia.

Nah, seperti kebiasaan yang ada, tim yang sebelumnya juara dan gagal melaju ke final, harus menyerahkan trofi yang merekan raih. Karena Italia kali ini gagal melangkah ke final bahkan tersingkir di babak penyisihan grup, maka juara dunia empat kali itu harus menyerahkan kembali trofi yang selama empat tahun terakhir mereka simpan.

Dan yang dipercaya mengembalikan trofi pada final kali ini adalah kapten tim Italia Fabio Cannavaro. Dini hari nanti  WIB, sebelum babak final dimulai, pemain yang musim depan depan akan bermain di klub Al-Ahly itu punya kesempatan terakhir untuk membawa dan mencium trofi, sebelum menaruhnya di pinggir lapangan Stadion Soccer City, Johannesburg.

Di Stadion Soccer City itu pula, Cannavaro akan menyaksikan langsung trofi yang empat tahun lalu direbut harus berpindah tangan. "Cannavaro sudah pasti akan menjadi pihak yang membawa trofi ke pinggir lapangan. Tapi, kami belum memutuskan siapa yang akan menyerahkan trofi itu ke tim juara," demikian keterangan yang disampaikan FIFA melalui situs resmi mereka.

JUARA baru dipastikan akan lahir dari ajang  Piala Dunia 2010. Sejarah itu bakal dicatat Spanyol dan Belanda yang dini hari nanti WIB akan bentrok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News