Cantik-cantik, Kepentok Atap Metromini

Cantik-cantik, Kepentok Atap Metromini
Putri Indonesia 2016, Kezia Warouw. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA—Kehidupan Putri Indonesia 2016 Kezia Warouw ternyata sangat sederhana. Untuk aktivitas sehari-hari, Kezia lebih senang menggunakan moda transportasi publik. Misalnya busway, metromini, atau ojek berbasis aplikasi. Sedangkan, untuk berangkat kerja atau ke kampus, perempuan beralis lebat itu paling sering naik busway atau metromini.

Kezia mendapati banyak hal menarik ketika bepergian dengan transportasi umum. Ia merasa melihat kehidupan yang lebih nyata.

Sayangnya, karena posturnya yang tinggi, saat harus berdiri di metromini, kepalanya hampir selalu kepentok atap.

”Mepet banget deh,” ucapnya, disusul tawa.

Sebelum pemilihan Puteri Indonesia, Kezia mengikuti Gading Model Search 2015. Saat audisi di Bekasi, Kezia gagal. ”Sempat merasa, apa bukan di sini ya tempat saya,” ucapnya.

Ketika pulang, dia bertemu dengan desainer Musa Widyatmodjo yang menyemangatinya. ”Perbaiki inner-mu, cara berjalan, dan turunkan berat badan,” kata Kezia, menirukan ucapan Musa.

Pesan tersebut diingat Kezia. Dalam dua minggu, dia getol berolahraga dan berdiet. ”Saya enggak makan nasi, hanya lauknya. Makan paling akhir pukul 19.00, minum slimming tea, dan olahraga,” bebernya. 

Dia pun berlatih catwalk setiap hari. Dua minggu kemudian Kezia mendaftarkan diri untuk audisi yang ada di Kelapa Gading. Hasilnya, dia meraih peringkat ketiga Gading Model Search 2015. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News