Capello Mundur

Capello Mundur
Capello Mundur
LONDON - Putaran final Euro 2012 tinggal empat bulan lagi, Inggris sudah berada dalam bahaya besar. Three Lions "julukan timnas Inggris" harus menyongsong event empat tahunan itu tanpa kapten sekaligus pelatih.

Menyusul pencopotan John Terry sebagai kapten oleh FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) karena kasus rasisme yang dianggap menodai otoritasnya, Fabio Capello pun menyatakan mundur sebagai arsitek Three Lions. Pelatih asal Italia yang tahun ini berumur 66 tahun tersebut mengucapkan selamat tinggal setelah bertemu Presiden FA David Bernstein dan Sekjen Alex Horne di Kantor FA pada Rabu malam waktu London atau Kamis dini hari kemarin (9/2) WIB.

"Setelah pertemuan beberapa jam, permintaan Fabio untuk mundur diterima dan dia akan melepaskan jabatannya sebagai pelatih timnas Inggris sesegera mungkin," begitu keterangan Bernstein di situs resmi FA, seperti dikutip Daily Telegraph.

Hubungan pelatih yang meraih sembilan gelar liga di dua negara "Italia dan Spanyol" dan satu trofi Liga Champions itu dengan FA memang memburuk sejak FA mencopot ban kapten Terry tanpa berkonsultasi dulu dengannya. FA mengambil keputusan tersebut karena Terry terlibat kasus pelecehan rasial terhadap bek Queen?s Park Rangers Anton Ferdinand dan harus menjalani sidang seusai Euro 2012.

LONDON - Putaran final Euro 2012 tinggal empat bulan lagi, Inggris sudah berada dalam bahaya besar. Three Lions "julukan timnas Inggris"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News