Capres Alternatif Harus Diberi Ruang

Capres Alternatif Harus Diberi Ruang
Capres Alternatif Harus Diberi Ruang
JAKARTA - Ketua DPR, Marzuki Ali mengatakan calon presiden (capres) alternatif harus diberi ruang untuk bisa ikut bertarung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Menurutnya, langkah ini harus dilakukan untuk memberikan keleluasaan kepada rakyat dalam menentukan pilihannya.

"Tidak cukup sampai di sini, perlu diberikan ruang kepada mereka capres alternatif," kata Marzuki saat memberikan tanggapan dalam rilis  Lembaga Survei Indonesia (LSI) bertemakan "Calon Presiden Indonesia 2014, Penilaian Opinion Leader" di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (28/11).

Menurut mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat itu, cara yang bisa ditempuh adalah syarat dukungan partai politi untuk mengusung capres tidak terlalu tinggi. Kalau perlu kata dia, presiden threshold disamakan saja dengan parliamentary threshold.

"Alangkah baiknya kalau partai politik membuka diri. presiden threshold disamakan saja dengan parliamentary threshold. Ini pandangan saya pribadi," katanya. 

JAKARTA - Ketua DPR, Marzuki Ali mengatakan calon presiden (capres) alternatif harus diberi ruang untuk bisa ikut bertarung pada pemilihan presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News