Capres Gagal Diminta Tiru Langkah Megawati

Capres Gagal Diminta Tiru Langkah Megawati
Capres Gagal Diminta Tiru Langkah Megawati
JAKARTA - Pengamat Politik dari Univesitas Airlangga (Unair) Surabaya, Kacung Marijan mengatakan sinyal dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk tidak lagi maju dalam pilpres 2014 harusnya dilaksanakan dengan serius dan diikuti oleh semua tokoh yang pernah gagal dalam pilpres.

“Sinyal itu bagus dan merupakan sikap teladan seorang Megawati. Tapi akan lebih baik kalau direalisasikan dan tidak sekedar menjadi wacana serta diikuti oleh semua capres yang pernah gagal dalam pilpres," ujar Kacung, ketika dihubungi wartawan, Senin (24/10).

Ditegaskan, para tokoh reformasi adalah yang harus pertama mundur dari kancah pencalonan pemimpin nasional. Waktu 3 periode yang diberikan kepada mereka sudah cukup sehingga perlu dilanjutkan oleh generasi berikutnya atau generasi pascareformasi.

“Untuk Pilpres 2014, kalau bisa tampil generasi pascareformasi. Tokoh-tokoh reformasi seperti Megawati, Wiranto, Amien Rais, Prabowo seharusnya bisa legowo dan memberikan kesempatan pada generasi pascareformasi,” imbuhnya.

JAKARTA - Pengamat Politik dari Univesitas Airlangga (Unair) Surabaya, Kacung Marijan mengatakan sinyal dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News