Car Free Night pada Malam Pergantian Tahun

Khusus di Jalan Sudirman-Thamrin-Merdeka Barat

Car Free Night pada Malam Pergantian Tahun
Car Free Night pada Malam Pergantian Tahun
MALAM tahun baru menjadi malam spesial bagi warga Ibu Kota. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ribuan warga Jakarta dipastikan akan memadati kawasan Monas dan Bundaran HI.

Untuk itu, Pemprov DKI akan menggelar Car Free Night (CFN). Mirip Car Free Day (CFD), pemakai kendaraan bermotor dilarang melintas, khususnya di Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman dan Jalan Merdeka Barat.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono menjelaskan, untuk pelaksanaan Car Free Night (CFN) di malam tahun baru, sama halnya dengan pelaksanaan Car Free Day (CFD) yang setiap pekan dilaksanakan. "Ini bertujuan untuk memberikan kesempatakan masyarakat dalam melaksanakan tahun baru di sepanjang Sudirman-Thmarin-Medan Merdeka Barat. Mirip dengan CFD," jelas Pristono.

Dalam kegiatan itu, seluruh kendaraan tidak diperbolehkan melintas di sepanjang jalur tersebut. Penutupan jalan mulai dilakukan pada pukul 21.00 hingga 02.00 dini hari. Dengan demikian, masyarakat masih memiliki kesempatan berkunjung ke gedung-gedung di sekitar Sudirman-Thamrin sebelum waktu yang ditentukan tersebut.

MALAM tahun baru menjadi malam spesial bagi warga Ibu Kota. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ribuan warga Jakarta dipastikan akan memadati kawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News