Cara Alami Mengatasi Sakit Perut Akibat Sakit Mag

Cara Alami Mengatasi Sakit Perut Akibat Sakit Mag
Mag biasanya disebabkan oleh produksi asam lambung yang berlebihan, sehingga menimbulkan rasa perih, nyeri, hingga kembung di perut. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pola makan yang tidak teratur, konsumsi makanan pedas, dan stres adalah beberapa faktor pemicu yang sering kali memperburuk kondisi mag.

Sakit perut akibat mag bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Mag biasanya disebabkan oleh produksi asam lambung yang berlebihan, sehingga menimbulkan rasa perih, nyeri, hingga kembung di perut. 

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara-cara alami yang bisa dilakukan untuk meredakan sakit perut akibat mag.

Menurut Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Bandung dengan situs pafibandung.org, ada beberapa solusi alami yang efektif dalam mengatasi sakit perut akibat maag.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk meredakan rasa sakit tersebut:

1. Minum Air Hangat

Salah satu cara paling sederhana untuk meredakan sakit perut akibat mag adalah dengan meminum air hangat. Air hangat dapat membantu menenangkan lambung dan mengurangi iritasi yang disebabkan oleh asam lambung berlebih. Selain itu, air hangat juga membantu memperlancar pencernaan, sehingga mengurangi rasa kembung.

Mag biasanya disebabkan oleh produksi asam lambung yang berlebihan, sehingga menimbulkan rasa perih, nyeri, hingga kembung di perut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News