Cara Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Hewan Peliharaan

Cara Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Hewan Peliharaan
Probiotik Aktif dan nutrisi untuk hewan peliharaan. Foto: ProPlan

jpnn.com, JAKARTA - Sistem kekebalan tubuh hewan peliharaan seperti anjing dan kucing, terletak di saluran pencernaan.

Oleh karena itu, sangat penting bagi para pemilik hewan peliharaan (pawrents) dapat menjaga keseimbangan bakteri baik dengan prebiotik.

Pemilik PetSmile Doknyom Clinic Drh. Nyomie dalam acara Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2024, di ICE BSD, Tangerang beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa perawatan kesehatan holistik, dan manfaat probiotik aktif sangat penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh para hewan peliharaan.

“Bagi para pawrents penting sekali untuk dapat memahami manfaat dari perawatan kesehatan hewan kesayangan mereka secara holistik. Salah satu aspek utama memanfaatkan kandungan probiotik aktif yang bisa didapatkan melalui jenis makanan."

"Dengan kandungan ini dapat mendukung aspek lainnya, mulai dari perawatan kesehatan, seperti nutrisi yang cukup, kekebalan tubuh, serta keseimbangan mikroba usus,” jelas Drh. Nyomie dalam keterangannya, Rabu (18/9).

Guna melengkapi kebutuhan nutrisi hewan peliharaan, Nestle Purina melalui PURINA PRO PLAN bisa menjadi pilihan produk makanan berformulasi lengkap dan sesuai kebutuhan.

“PURINA® PRO PLAN Adult yang memiliki kandungan daging asli dan tambahan probiotik serta antioksidan, dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan saluran pencernaan," sambung Owner Dentica Cattery dan Pawrent National Winner Supreme Champion Dentica Bruce drg. M. Gunawan Firdaus.

"Ditambah lagi dengan kandungan probiotik yang aktif juga dapat membantu mengurangi tingkat stress sebelum, saat, dan setelah mengikuti kejuaraan," lanjutnya.

Sistem kekebalan tubuh hewan peliharaan seperti anjing dan kucing, terletak di saluran pencernaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News