Cara Murah Menjaga Kesehatan Kulit

Cara Murah Menjaga Kesehatan Kulit
Ilustrasi

jpnn.com - Demi menjaga kesehatan kulit, banyak orang yang rela menghamburkan uangnya untuk ke salon, spa atau membeli produk-produk kecantikan berkualitas tinggi. Tentu saja karena kulit merupakan cermin utama penampilan mereka.

Namun sebenarnya menjaga kesehatan dan keindahan kulit tak perlu seperti itu. Ada beberapa cara murah meriah untuk mendapatkan kulit idaman yang bersih nan sehat

1. Banyak-banyak minum air

Minum banyak air yang jelas dapat memperlancar peredaran darah. Selain itu tidak mencegah munculnya keriput.

"Bila sampai dehidrasi, maka keriput akan jadi terlihat lebih jelas. Hidrasi yang memadai baik bagi kesehatan secara umum, ditambah dengan makan dan minum yang benar maka tubuh kita akan makin sehat, begitu juga dengan kulit kita," kata spesialis kulit Dr Margaret E. Parsons, seperti dilansir laman Huffington Post, Rabu (19/3).

Tapi ingat, jangan banyak minum air untuk sekali teguk. Sebuah studi di tahun 2005 menunjukkan, mereka yang mengkonsumsi banyak air kurang dari 15 menit malah lebih sering mengeluarkannya lewat urine. Lebih baik minum sedikit-sedikit saja karena lebih lama bertahan dalam tubuh.

2. Tidur tujuh jam semalam

Selain membuat kulit jadi kusam, sebuah studi yang diselenggarakan brand kosmetik Estee Lauder di tahun 2013 menemukan bahwa kurang tidur menyebabkan peningkatan munculnya garis-garis halus di wajah, warna kulit yang tidak merata serta penurunan elastisitas kulit.

Demi menjaga kesehatan kulit, banyak orang yang rela menghamburkan uangnya untuk ke salon, spa atau membeli produk-produk kecantikan berkualitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News