Cari Cagub yang Mampu Tekan Jumlah Preman

Cari Cagub yang Mampu Tekan Jumlah Preman
Cari Cagub yang Mampu Tekan Jumlah Preman
JAKARTA - Mantan Menteri Kehutanan Malem Sambat (MS) Kaban ikut berpendapat terkait figur yang dianggap pas memimpin Sumut 2013-2018 mendatang. Tokoh nasional kelahiran Binjai itu menyebut sejumlah kriteria yang harus terpenuhi pada sosok calon gubernur Sumut.

Pertama, orang tersebut harus orang kelahiran Sumut dan besar di Sumut. Kriteria ini dianggapnya penting, karena menurutnya hanya tokoh yang lahir dan dibesarkan di Sumut saja yang mampu memahami kultur masyarakat Sumut.

"Tokoh yang lahir dan besar di Sumut itu diharapkan mampu meningkatkan nilai-nilai masyarakat Sumut, yang belakangan mulai memudar, terutama nilai-nilai kebersamaan dan nilai toleransi yang tinggi," ujar Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu kepada JPNN.

Kriteria kedua, menurut MS Kaban, tokoh tersebut harus punya kelihaian mengembangkan kehidupan perekonomian masyarakat, dengan konsep masyarakat industri. Ini dianggapnya penting, dengan alasan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di wilayah Sumut sudah mulai terbatas.

JAKARTA - Mantan Menteri Kehutanan Malem Sambat (MS) Kaban ikut berpendapat terkait figur yang dianggap pas memimpin Sumut 2013-2018 mendatang. Tokoh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News