Cari Posisi, PPP Pura-pura Konflik

Cari Posisi, PPP Pura-pura Konflik
Cari Posisi, PPP Pura-pura Konflik
JAKARTA –  Manuver politik Bachtiar Chamsah sebagai salah satu pentolan sayap politik di PPP dinilai bukan bentuk perseteruannya dengan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali. Justru manuver Bachtiar itu merupakan skenario cerdas PPP untuk menghadapi pemilu legislatif dan Pilpres.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Bima Arya Sugiarto menilai konflik internal di PPP tak lepas dari rekayasa yang disengaja para untuk menaikkan citra partai. “Konflik-konflik yang belakangan ini muncul diantara elit DPP Partai Persatuan Pembangunan merupakan bagian dari strategi partai dalam menghadapi Pemilu 2009 nanti,” kata Bima yang dihubungi di Jakarta, Senin (5/1).

Direktur Eksekutif Charta Politica ini menambahkan, konflik partai seperti itu tidak mungkin datang begitu saja. Bahkan konflik di PPP bukan untuk berebut posisi yang biasanya terjadi secara tiba-tiba melainkan muncul dengan program-program yang terkait dengan partai.

 

“Ini bisa jadi seperti bagian dari strategi PPP, sehingga yang muncul bukan konflik asal-asalan tapi tertata sehingga bisa menaikan pamor jelang Pemilu 2009,” ujarnya lagi.

 

JAKARTA –  Manuver politik Bachtiar Chamsah sebagai salah satu pentolan sayap politik di PPP dinilai bukan bentuk perseteruannya dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News