Cari Tahu Riwayat Keuangan Pasangan Sebelum Berhubungan

Cari Tahu Riwayat Keuangan Pasangan Sebelum Berhubungan
Cari Tahu Riwayat Keuangan Pasangan Sebelum Berhubungan

Hampir semua orang pernah mendengar tentang penyakit menular seksual, tetapi di dunia bebas tempat di mana kita hidup ini, para penasihat keuangan mengatakan, hutang yang menular secara seksual makin banyak ditemukan.

"Hutang menular seksual adalah hutang yang Anda dapatkan dari pasangan Anda. Ini tak selalu berbahaya, tetapi hasil akhirnya, apakah hubungan anda nantinya berlanjut atau tidak, Anda bisa saja berhutang hanya dengan berada dalam hubungan itu," jelas Melissa Browne, direktur lembaga Akuntan A&TA.

Melissa mengatakan, hutang menular seksual bisa tahan lama dan sangat merusak seperti halnya penyakit menular seksual.

Sebagai contoh, Anda bisa terkena hutang menular seksual dari sesuatu yang sederhana seperti ingin membelikan pacar Anda ponsel yang dia inginkan.

Rekam jejak kreditnya yang buruk menghalanginya untuk mencicil ponsel sendiri, sehingga Anda mau mencicil ponsel untuknya dengan nama Anda.

Dua bulan kemudian, hubungan percintaan anda dengan si dia berakhir dan ia-pun telah pergi dari kehidupan anda, setelah meninggalkan tagihan besar dari cicilan ponsel barunya.

Hadiah yang ia berikan untuk Anda adalah cicilan ponsel dan hutang ponsel yang mesti anda bayar, selamat!.

Hutang menular seksual juga bisa berasal dari kredit mobil yang anda jamin secara pribadi, kontrak sewa rumah Anda, atau pembelian lain di mana cicilan kredit terlibat.

Hampir semua orang pernah mendengar tentang penyakit menular seksual, tetapi di dunia bebas tempat di mana kita hidup ini, para penasihat keuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News