Carlo Ancelotti Memprediksi Vinicius Jr Meraih Ballon d'Or 2024

Carlo Ancelotti Memprediksi Vinicius Jr Meraih Ballon d'Or 2024
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior. Foto: editorialuefa

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memprediksi Vinicius Junior bakal meraih Ballon d'Or 2024.

"Dia akan memenangkan Ballon d'Or," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (23/10).

Ancelotti menyampaikan itu setelah Vinicius Jr mencetak hattrick dalam kemenangan 5-2 El Real atas Borussia Dortmund di Liga Champions.

Pada pertandingan yang dimainkan di Santiago Bernabeu, Selasa malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, itu Vinicius Jr tampil memukau di babak kedua, setelah Madrid tertinggal 0-2 dari Dortmund di babak pertama.

Vinicus mencetak tiga gol pada menit ke-62, ke-86, dan ke-90+3, melengkapi dua gol lainnya yang dicetak Antonio Rudiger pada menit le-60 dan Lucas Vasquez pada menit ke-83.

Meski demikian, Carlo Ancelotti menyatakan bahwa Vinicius akan memenangkan Ballon d'Or bukan dari penampilannya melawan Borussia Dortmund.

Namun, atas penampilan Vinicius pada musim lalu yang membawa Los Blancos meraih juara Piala Super Spanyol, Liga Spanyol, dan Liga Champions dengan torehan 24 gol dan 11 asis.

“Tidak biasa melihat seorang pemain menjalani babak kedua seperti itu. Aneh rasanya melihatnya sekarang, atau di masa lalu. Dia membawa energi, intensitas, karakter," puji pelatih asal Italia, itu.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memprediksi Vinicius Jr bakal meraih Ballon d'Or 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News