Carrick Absen Sampai Natal

Carrick Absen Sampai Natal
Michael Carrick. Getty Images

jpnn.com - LONDON -  Kemenangan Manchester United atas Arsenal berharga mahal. Deretan pemain United mengalami cedera usai kemenangan yang membawa The Red Devils ke posisi lima besar itu. Akibat cedera tersebut, mereka tak disertakan dalam agenda internasional tim nasional masing-masing.

Penyerang Robin van Persie mengalami masalah pada kaki dan paha kanannya. Meski oleh Manajer United David Moyes disebut cedera tersebut tidak serius, Van Persie mengundurkan diri dari tim Belanda dalam persiapan melakoni uji coba melawan Jepang dan Kolombia pekan ini.

Kabar cederanya Van Persie tersebut bukan yang terakhir bagi Moyes. Kemarin, kubu juara bertahan Premier League itu merilis kabar yang sama dari Michael Carrick.

Carrick harus menjalani masa pemulihan untuk beberapa saat. Gelandang andalan Manchester United itu mendapatkan cedera di otot Achilles di kaki kirinya.

Sebelum kabar tersebut, Carrick sudah ditarik mundur dari skuad tim nasional Inggris yang akan menghadapi Cile dan Jerman. Gelandang berusia 32 tahun itu sudah dipersilakan oleh klubnya untuk menjalani proses pemulihan cedera.

Carrick sempat menerima suntikan pain killer usai laga melawan Arsenal untuk mengurangi pembengkakan. Namun, kini United memutuskan untuk memberinya masa istirahat. Seperti dikabarkan Guardian, Carrick diperkirakan bakal absen sampai enam pekan. Dia diperkirakan baru akan kembali bermain setelah Natal.

Masalah yang sama sebenarnya sudah mengganggu Carrick sebelum laga melawan Arsenal. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sempat absen selama tiga laga, sebelum akhirnya tampil pada laga melawan Arsenal akhir pekan lalu.

Cederanya Carrick bisa jadi sebuah pukulan untuk United, mengingat dia adalah gelandang United yang paling konsisten sejauh ini. Carrick adalah pilihan utama di lini tengah, membuat nama-nama seperti Marouane Fellaini, Tom Cleverley, atau Anderson harus antre atau bergantian dipilih untuk jadi tandemnya.

LONDON -  Kemenangan Manchester United atas Arsenal berharga mahal. Deretan pemain United mengalami cedera usai kemenangan yang membawa The

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News