CAS: Katuhsa Kembali ke World Tour

CAS: Katuhsa Kembali ke World Tour
CAS: Katuhsa Kembali ke World Tour
KABAR positif menghampiri tim Katusha. Tim yang berbasis di Rusia itu dinyatakan berhak berkompetisi di ajang balap sepeda paling elit dalam rangkaian UCI World Tour. Itu setelah mereka memenangkan gugatan di CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga) atas UCI (Federasi Balap Sepeda Internasional).

   

”CAS telah meloloskan gugatan yang dilayangkan Katusha pada UCI,’’ demikian pernyataan CAS seperti dikutip Reuters kemarin.

   

Katusha yang tahun lalu berada di posisi kedua klasemen akhir kategori tim pada UCI World Tour, melayangkan gugatan kepada UCI pada Desember lalu. Gugatan tersebut dilayangkan karena UCI menolak aplikasi mereka untuk mendapatkan predikat tim Pro Tour. UCI beralasan hal itu disebabkan rekor buruk Katusha dalam doping.

   

”Berdasar hasil sidang, panel CAS tak mencapai kesimpulan yang sama dengan UCI Licensing Commission dan memutuskan memenangkan gugatan itu,’’ demikian bunyi keputusan CAS.

   

KABAR positif menghampiri tim Katusha. Tim yang berbasis di Rusia itu dinyatakan berhak berkompetisi di ajang balap sepeda paling elit dalam rangkaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News