Casillas: Belanda Lawan yang Sulit

Casillas: Belanda Lawan yang Sulit
Iker Casillas. Getty images

jpnn.com - SALVADOR- Kapten Spanyol Iker Casillas mengatakan, final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan sudah menjadi sejarah. Saat itu, Spanyol menjadi juara usai mengalahkan Belanda dengan skor 1-0.

Kini di Piala Dunia Brasil 2014, Spanyol dan Belanda di-drawing satu pool di Grup B. Dan, di partai perdana grup, Spanyol dan Belanda sudah harus bentrok, Sabtu (14/6) dini hari.

"Dua pertandingan itu penting. Namun itu sudah tidak berhubungan. Di 2010, sudah menjadi sejarah. Kami juara setelah mengalahkan Belanda. Namun pertandingan di Grup B nanti, itu akan sangat berbeda dan sangat penting," kata Casillas di Soccerway.

"Kami harus memulai Piala Dunia kali ini dengan penuh semangat, kekuatan terbaik dari dalam diri anda," imbuhnya.

Casillas juga sangat menaruh hormat kepada Belanda. "Mereka punya tiga pemain depan yang sangat berpengalaman. Mereka akan menjadi lawan yang sulit," tandas Casillas.

Di sisi lain, Casillas juga membantah dia dan rekan-rekannya sudah kekurangan motivasi untuk terus melanjutkan dominasi mereka di jagat sepak bola dunia 6 tahun belakangan ini.

"Kami memiliki semangat dan keinginan untuk memiliki kampanye yang baik. Saya berharap kami bisa mengulang sukses yang kami punya
di Afrika Selatan," katanya.

"Kami tahu itu tidak akan mudah karena sejak kami menang, kami sudah selalu menjadi tim yang ingin dikalahkan setiap lawan," ujar Casillas. (adk/jpnn)

SALVADOR- Kapten Spanyol Iker Casillas mengatakan, final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan sudah menjadi sejarah. Saat itu, Spanyol menjadi juara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News