Casillas Pensiun Usai Piala Dunia 2014

Casillas Pensiun Usai Piala Dunia 2014
Iker Casillas. Foto: Getty Images
MADRID - Iker Casilas baru berusia 31 tahun. Namun, rentetan prestasi besar telah menahbiskannya secara sah sebagai legenda di Tim Nasional Spanyol. Casilas membantu La Furia Roja menjadi kampium Eropa dua kali (2008 dan 2012) serta juara dunia 2010.

   

Casillas sekarang menjadi pemilik caps terbanyak dalam sejarah tim nasional Spanyol dengan 143 kali tampil. Casillas memulai debutnya di timnas pada 2000 silam. Saat itu, kiper bertinggi 182 cm tersebut menggantikan legenda Spanyol Andoni Zubizarreta yang pensiun pada 1998.  

   

Zubizaretta sendiri menampati posisi kedua penampilan terbanyak dengan 126 caps. Agaknya, dengan masih banyaknya peluang bermain, sangat sulit bagi siapapun untuk menggeser jumlah caps Casillas. Apalagi, posisi kiper nomor satu masih tetap aman di tangannya.

   

Pesaing bukannya tidak ada. Antara lain Pepe Reina (Liverpool), Victor Valdes (Barcelona), dan David De Gea (Manchester United). Namun karena Casillas terus konsisten, ketiganya bakal tetap terus menjadi pelapis.

   

MADRID - Iker Casilas baru berusia 31 tahun. Namun, rentetan prestasi besar telah menahbiskannya secara sah sebagai legenda di Tim Nasional Spanyol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News