Catat, Ketum PSSI M Iriawan Mengaku Sudah 3 Kali Bersurat Kepada Kepolisian, Bagaimana Jawabannya?

Catat, Ketum PSSI M Iriawan Mengaku Sudah 3 Kali Bersurat Kepada Kepolisian, Bagaimana Jawabannya?
Ketua Umum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan mendengar harapan dari Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir di 2021. Namun, sampai saat ini kepolisian menurut PSSI masih belum merespons surat yang dilayangkan.

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) sejauh ini memang masih berusaha agar dapat menggelar kompetisi Liga 1 dan 2 pada awal tahun 2021 ini. Rencananya, lanjutan Liga 1 2020 dilakukan di Februari, tetapi itu sulit dijalankan karena belum mendapatkan izin sehingga klub-klub belum melakukan persiapan.

"Terkait kompetisi, PSSI bersama PT LIB terus mengusahakan agar kompetisi bisa berjalan lagi secepatnya. Koordinasi dan silaturahmi dengan berbagai pihak terkait terus dilakukan," terang pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

Tida hanya sekali, berkali-kali PSSI menurut Iwan Bule sudah mengirimkan permohonan agar bisa mendapatkan izin keramaian. PSSI dan PT LIB pun siap untuk menjalankan protokol kesehatan menggelar laga tanpa penonton.

"Surat resmi kepada pihak kepolisian telah dilayangkan sebanyak tiga kali. Kini semua berpulang kepada pihak kepolisian. Apapun keputusan kepolisian, PSSI tunduk dan patuh," tegasnya.

PSSI memang telah memastikan akan menjalankan Liga 1 dan Liga 2 dengan protokol kesehatan yang ketat karena pandemi Covid-19 masih menyebar dengan masif. Untuk itu, mereka telah menyiapkan protokol kesehatan untuk kompetisi. Regulasinya pun sudah diberikan ke klub-klub.(dkk/jpnn)

Surat resmi PSSI kepada pihak kepolisian telah dilayangkan sebanyak tiga kali. Kini semua berpulang kepada pihak kepolisian.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News