Cavendish Resmi ke Omega Pharma

Cavendish Resmi ke Omega Pharma
Cavendish Resmi ke Omega Pharma
BRUSSELS - Berakhir sudah spekulasi seputar masa depan Mark Cavendish. Kamis (18/10), pembalap Inggris Raya itu dipastikan akan bergabung ke Omega Pharma-QuickStep musim depan. Meninggalkan team Sky yang dibelanya tahun ini.

Kabar tersebut kali pertama dirilis Sky Sport news. Tak berapa lama kemudian dikonfirmasi team Sky di website resmi mereka. Disebutkan, Cavendish menandatangani kontrak dengan Omega Pharma untuk durasi tiga tahun.

Cavendish hanya menjalani satu tahun dari kontrak yang seharusnya berdurasi tiga tahun bersaam Team Sky. Melalui pengakuan Cavendish, sebenarnya dia sudah mengajukan niatnya untuk meninggalkan tim yang berbasis di Inggris itu sebelum Tour of Britain, September. Manajer Team Sky Dave Brailsford malah sudah mengindikasikan Cavendish berniat keluar usai berlangsungnya Tour de France.

Keputusan itu dipicu ketidak puasan Cavendish terhadap kebijakan tim yang mengunggulkan satu pembalap untuk meraih general classification. Akibatnya, Cavendish yang seorang sprinter tidak mendapatkan dukungan yang mencukupi untuk mengejar gelar best sprinter.

BRUSSELS - Berakhir sudah spekulasi seputar masa depan Mark Cavendish. Kamis (18/10), pembalap Inggris Raya itu dipastikan akan bergabung ke Omega

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News