Cawali Eri Cahyadi Ungkap Pentingnya Toleransi dalam Membangun Kota Surabaya

Cawali Eri Cahyadi Ungkap Pentingnya Toleransi dalam Membangun Kota Surabaya
Cawali Eri Cahyadi bersama istrinya Rini Indriyani berkesempatan menghadiri acara Carnival Bulan Keluarga yang diselenggarakan oleh Gereja Kristen Indonesia (GKI) Ngagel pada Sabtu (5/10) malam. Foto: source JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Hari kesebelas masa kampanye di Pilkada 2024, Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 1 Eri Cahyadi terus mendekatkan diri kepada warga Kota Pahlawan.

Kali ini, Eri bersama istrinya Rini Indriyani berkesempatan menghadiri acara Carnival Bulan Keluarga, yang diselenggarakan oleh Gereja Kristen Indonesia (GKI) Ngagel pada Sabtu (5/10) malam.

Kedatangan Eri disambuat antusias jemaat dan warga di sana. Tidak hanya sebagai tamu kehormatan, Eri juga berkeliling mengunjungi stan-stan UMKM yang berjajar sepanjang jalan.

Eri mengungkapkan rasa syukurnya atas pelajaran yang didapatkan sepanjang hari itu.

"Saya bersyukur bisa merasakan dua momen luar biasa. Siang tadi, saya bertemu Pdt Florida (Pendeta Florida Rambu Bangi Roni) di Panti Surya, kami diajarkan bagaimana sesama manusia di muka bumi ini untuk selalu berbagi, tanpa melihat agama, suku dan rasnya," ujar Eri.

Selain itu, Eri mengatakan acara penutupan Bulan Keluarga GKI Ngagel yang terbuka untuk seluruh warga, menunjukan bahwa Surabaya selalu mengedepankan kebersamaan dan persatuan, sebagaimana ketika kota ini berjuang melawan penjajah.

"Ini menunjukkan bahwa Surabaya dari dulu saat merebut kemerdekaan melawan Belanda dan Jepang, tidak melihat satu agama, tetapi kita ada agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, maupun Konghucu," kata dia.

Maka dari itu, Eri menegaskan bahwa membangun Kota Surabaya harus didasari dengan rasa cinta dan kekeluargaan.

Cawali Eri hadiri Carnival Bulan Keluarga GKI Ngagel, sebut Surabaya miliki toleransi yang tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News