Cawapres Ical Paling Cepat Awal 2013

Cawapres Ical Paling Cepat Awal 2013
Cawapres Ical Paling Cepat Awal 2013
JAKARTA - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV Partai Golkar belum memunculkan sosok cawapres pilihan Ketua Umum Aburizal Bakrie. Posisi cawapres pilihan Ical -sapaan akrab Aburizal- itu baru definitif muncul paling cepat awal tahun depan.

Hal tersebut disampaikan Ical setelah membuka Rapimnas IV Partai Golkar di Hotel Borobudur kemarin (29/10). Dia mengatakan belum menentukan sosok cawapres untuk disampaikan di rapimnas kali ini. "Itu akan ditentukan pada 2013, bisa di awal atau akhir (2013)," ujar Ical yang didampingi sejumlah fungsionaris Partai Golkar.

Menurut Ical, dirinya ingin memastikan sosok cawapres itu melalui salat Istikharah. Dia tidak sependapat dengan pandangan bahwa sosok cawapres sebaiknya diambil dari suku Jawa. Menurut dia, merupakan langkah mundur jika menentukan cawapres berdasar suku. "Saya tidak mengatakan harus suku A atau B, yang penting dia harus orang Indonesia," tegasnya.

Soal paparan survei yang menempatkan popularitasnya masih jauh dari elektabilitas Golkar, Ical mengakuinya. Dia menyatakan, rendahnya elektabilitas itu menjadi penanda bahwa Golkar bersama dirinya harus terus bekerja keras. "Elektabilitas yang rendah tersebut bagus. Kalau tidak bekerja keras, kita jadi sombong," tuturnya.

JAKARTA - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV Partai Golkar belum memunculkan sosok cawapres pilihan Ketua Umum Aburizal Bakrie. Posisi cawapres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News