CBI Buktikan Komitmen Meningkatkan Keamanan Informasi dan Kualitas

CBI Buktikan Komitmen Meningkatkan Keamanan Informasi dan Kualitas
CBI Buktikan Komitmen Meniingkatkan Keamanan Informasi dan Kualitas. Ilustrasi Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Di era digital, keamanan informasi dan kualitas layanan menjadi faktor krusial, terutama bagi Credit Bureau Indonesia (CBI) sebagai Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP).

Menyadari hal tersebut, CBI kembali menunjukkan komitmennya yang kuat dengan meraih sertifikat ISO 20000-1 yang berfokus pada peningkatan kualitas layanan. Sebelumnya, CBI telah mendapatkan ISO 27001 yang berfokus untuk memperkuat keamanan informasi .

Pencapaian bergengsi ini tidak hanya menjadi bukti komitmen CBI dalam melindungi data dan informasi sensitif para pelanggannya, tetapi juga menunjukkan dedikasi perusahaan dalam memberikan layanan berkualitas tinggi dan konsisten.

"Sertifikasi ISO ini menandakan komitmen kami dalam mempertahankan keamanan informasi dan menjaga kualitas layanan yang terbaik untuk pelanggan,” ujar Ivan Irawan, Direktur Teknologi Informasi CBI dalam keterangannya, Selasa (21/5).

Menurut Ivan, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim CBI dalam menerapkan standar internasional yang diakui secara global.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar keamanan dan layanan kami agar senantiasa memberikan yang terbaik bagi para pelanggan," tutur Ivan Irawan.

Sertifikasi ISO 27001, yang berfokus pada Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI), menjadi bukti nyata bahwa CBI telah menerapkan praktik terbaik dalam pengelolaan risiko keamanan informasi.

Implementasi standar internasional ini memastikan bahwa data dan informasi sensitif pelanggan terlindungi dari berbagai potensi ancaman, seperti kebocoran data, serangan siber, dan kehilangan data.

CBI buktikan komitmen meningkatkan keamanan informasi dan kualitas layanan lebih mendalam dengan meraih Sertifikat ISO 20000-1 dan ISO 27001.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News