Cecil Yang Buktikan Kualitas Lewat Lagu 321 (I'm Callin')

Cecil Yang Buktikan Kualitas Lewat Lagu 321 (I'm Callin')
Penyanyi Cecil Yang. Foto: Dok. Sony Music Entertainment Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Rapper perempuan, Cecil Yang makin membuktikan eksistensi di kancah musik Indonesia.

Setelah sukses merilis lagu Djakarta bersama Laleilmannino dan Diskoria, dia kini meluncurkan single terbaru berjudul 321 (I'm Callin')

Dirilis oleh sublabel Sony Music Entertainment Indonesia, Floor Inc, lagu 321 (I'm Callin') ditulis sendiri oleh Cecil Yang dengan melodi yang dibuat oleh Gamaliel.

Dia mengatakan, 321 (I'm Callin') yang dibuat pada April 2024 lalu sebenarnya tidak direncanakan untuk menjadi lagu perdana, melainkan single kedua.

"Sempat ada perubahan dari segi beat karena kurang cocok saat digabungkan dengan notasi dan lirik. Total proses pembuatannya memakan waktu satu bulan dan aku puas saat mendengar hasilnya karena ini benar-benar berbeda dari yang selama ini aku nyanyikan. Alasanku memilih lagu ini sebagai single debut karena aku senang mencoba hal baru dan menantang diri sendiri. Di single 321 (I'm Callin'), semua itu aku rasakan," kata Cecil Yang, Rabu (25/9).

Penyanyi kelahiran 12 November 1998 itu merasa melepas single perdana ternyata menjadi tantangan tersendiri.

Meski bukan tergolong penyanyi baru di dunia hip-hop, Cecil Yang tetap deg-degan apalagi dirinya harus menyesuaikan karakter dengan lagu 321 (I'm Callin').

"Di sini, aku harus sedikit mengubah gaya rap yang lama. Kalau sebelumnya, aku biasa memakai nada-nada rendah untuk rap dan liriknya pun agak kasar, sekarang dimodifikasi sedikit. Selain itu, aku juga mencoba musik yang baru sehingga butuh sedikit adaptasi," jelasnya.

Rapper perempuan, Cecil Yang makin membuktikan eksistensi di kancah musik Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News