Cedera, Nadal Absen di AS Terbuka

Cedera, Nadal Absen di AS Terbuka
Rafael Nadal. Foto: Getty Images
NEW YORK - Paro kedua musim 2012 menjadi musim yang sibuk bagi Rafael Nadal. Sayangnya, kesibukan itu justru terjadi di luar lapangan. Dia harus banyak menghabiskan waktu untuk program pemulihan kondisi cedera lutut yang menderanya. Petenis Spanyol itu dipastikan absen hingga beberapa pekan mendatang akibat cedera pada tendon kedua lututnya.

   

Keputusan absen tersebut terjadi hanya kurang dua pekan sebelum perhelatan grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka. Secara otomatis, keputusan tersebut menghapus ambisinya untuk tampil di AS Terbuka 2012. Pengumuman tersebut dirilisnya Rabu (115/8) waktu setempat.

   

"Rafa (sapaan Nadal) menginfomasikan pada kami, dia tak akan siap untuk berkompetisi di AS Terbuka tahun ini dan menyatakan mundur dari turnamen ini," demikian pernyataan dari Tournament Director AS Terbuka David Brewer.

   

Petenis yang menghuni posisi ketiga peringkat ATP (Asosiasi Tenis Putra) itu terakhir kali bertanding di babak kedua grand slam Wimbledon pada 28 Juni lalu. Saat itu dia menelan kekealahan dari petenis non unggulan asal Republik Ceko Lukas Rosol.

   

NEW YORK - Paro kedua musim 2012 menjadi musim yang sibuk bagi Rafael Nadal. Sayangnya, kesibukan itu justru terjadi di luar lapangan. Dia harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News