Cedera, Robben Ditinggal di Belanda

Cedera, Robben Ditinggal di Belanda
TINGGAL - Arjen Robben saat terkena cedera dalam ujicoba lawan Hungaria. Kini ia terpaksa ditinggal sementara di Belanda oleh timnya yang sudah terbang ke Afsel. Foto: AFP/FIFA.com.
LONDON - Timnas Belanda layak ketir-ketir. Sebab, performa menawan mereka selama pertandingan ujicoba sebelum terbang ke Afrika Selatan (Afsel), terancam tidak berlanjut saat Piala Dunia (PD) 2010 digeber. Ini setelah The Oranje - sebutan timnas Belanda - terancam tidak bisa memainkan salah satu kreator serangan, Arjen Robben.

Winger Bayern Munchen itu mengalami cedera hamstring di menit-menit terakhir, saat Belanda menang telak 6-1 atas Hungaria di pertandingan ujicoba kemarin malam. Padahal, di laga itu Robben mencetak dua gol.

Dampak dari cedera itu, kemarin Robben terpaksa ditinggal di Belanda untuk menjalani perawatan. Sedangkan anggota skuad Oranje lainnya terbang ke Afsel. "Saya masih belum percaya ini terjadi. Di pertandingan akhir laga ujicoba, semua pemain dalam kondisi fit. Lalu ini yang terjadi," kata Bert van Marwijk, pelatih timnas Belanda, seperti dilansir Reuters.

Robben adalah salah satu pemain kunci bagi Oranje. Banyak gol yang dilesakkan oleh pemain-pemain Belanda, berawal dari aksi dan umpan matang pemain berusia 26 tahun itu. Karena itu, timnas Belanda pun berusaha semaksimal mungkin untuk segera memulihkan kondisi Robben.

LONDON - Timnas Belanda layak ketir-ketir. Sebab, performa menawan mereka selama pertandingan ujicoba sebelum terbang ke Afrika Selatan (Afsel),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News