Cegah Konflik Beruntun di Lampung Selatan

Cegah Konflik Beruntun di Lampung Selatan
Cegah Konflik Beruntun di Lampung Selatan
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy mengatakan aparat keamanan harus segera mengendalikan situasi di Lampung Selatan. Menurutnya, bentrokan antarwarga perlu dihentikan untuk menghindari jatuhnya korban yang lebih banyak lagi.

"Ini memang kado pahit buat kita di Hari Sumpah Pemuda. Bukankah semangat sumpah pemuda itu adalah integrasi sebagai sebuah bangsa dan persatuan dalam negara, seharusnya ini bisa menginspirasi dan mencegah konflik seperti ini," kata Aboebakar di Jakarta, Selasa (30/10).

Aboebakar mengatakan, kejadian ini adalah runtutan dari peristiwa sebelumnya. "Ini harus segera dihentikan, jangan sampai menjadi konflik yang beruntun," ungkap dia.

Politisi PKS, itu mengatakan, aparat harus mengedepankan pendekatan persuasif dan  akar masalahnya harus diurai dengan baik. "Seharusnya Kapolres setempat punya kemampuan untuk membuat resolusi konflik di Kalianda tersebut," ujarnya.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy mengatakan aparat keamanan harus segera mengendalikan situasi di Lampung Selatan. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News