Cegah Parlemen Didominasi Garong

Marzuki Minta Politisi Berintegritas Bertahan di DPR

Cegah Parlemen Didominasi Garong
Ketua DPR RI Marzuki Alie.
JAKARTA - Hantaman bertubi-tubi ke DPR membuat banyak anggota-anggotanya tak mau mencalonkan diri lagi pada Pemilu 2012 mendatang. Parahnya lagi, anggota-anggota DPR yang tak mau mencalonkan lagi itu merupakan politisi yang punya rekam jejak bagus.

Ketua DPR RI Marzuki Alie mengungkapkan, rata-rata politisi yang tak mau maju lagi itu karena malu. "Banyak yang menghindar tidak mau mencalonkan ke depan. Mereka bilang malu begini, karena latar belakang mereka ada dari pesantren," kata Marzuki di gedung DPR RI, Jumat (28/12) menanggapi pertanyaan tentang suap ke anggota DPR.

Marzuki menambahkan, dirinya berupaya agar anggota-anggota DPR berintegritas yang tak mau mencalonkan lagi itu untuk mengurungkan niat mereka. "Saya bilang kalau anda-anda keluar, anggota DPR yang bagus-bagus habis. Justru anda diperlukan di sini," sambungnya.

Mantan Sekjen Partai Demokrat itu membeberkan, sejumlah anggota DPR yang tak akan mencalonkan lagi itu karena merasa malu lantaran tak bisa berbuat banyak. Selain itu, katanya, para politisi Senayan yang tak mau maju lagi itu juga karena ingin tetap bertindak secara benar.

JAKARTA - Hantaman bertubi-tubi ke DPR membuat banyak anggota-anggotanya tak mau mencalonkan diri lagi pada Pemilu 2012 mendatang. Parahnya lagi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News