Cegah Pemerintahan Korup, Masyarakat Diminta Kawal Tahapan Pilpres

Cegah Pemerintahan Korup, Masyarakat Diminta Kawal Tahapan Pilpres
Pengamat Politik LIPI Siti Zuhro memberikan penjelasan pada acara diskusi 45 Hari Mengejar Suara Rakyat di Jakarta, Sabtu (24/5). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik LIPI Siti Zuhro meminta masyarakat memperhatikan dengan sungguh-sungguh aktivitas para capres-cawapres dalam tahapan pilpres. Tujuannya agar semua tahapan pilpres berjalan tanpa kecurangan dan pemimpin yang terpilih bukanlah pemimpin yang korup.  

"Jika masih ada aktivitas politik transaksional, politik uang, maka dipastikan pemerintah ke depan akan korups lagi," kata Siti dalam diskusi "45 Hari Mengejar Suara Rakyat" di Cikini, Jakarta, Sabtu (24/5).

Karenanya dia meminta masyarakat  mepelototi dan mengawal mana pasangan capres cawapres yang paling lurus. "Kalau ada yang menghalalkan semua cara untuk menang, jangan dipilih," ujar Siti.

Siti menambahkan, dalam pilpres harus ada pendidikan politik, bukan sekedar mengejar kekuasaan. "Karena tidak ada lagi incumbent sehingga kompetisi relatif setara," tandasnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Pengamat politik LIPI Siti Zuhro meminta masyarakat memperhatikan dengan sungguh-sungguh aktivitas para capres-cawapres dalam tahapan pilpres.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News