Cegah Penyakit Musuh Generasi Bangsa!

Cegah Penyakit Musuh Generasi Bangsa!
Cegah Penyakit Musuh Generasi Bangsa!
JAKARTA - Pemerintah melalui Departemen Kesehatan, harus segera mengantisipasi penyakit-penyakit yang dapat mengancam generasi bangsa. "Contohnya, banyak kasus kematian bayi dan balita akibat Demam Berdarah, gizi buruk, atau pascabersalin," kata Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI, Hairiah, Minggu (15/11).

Pemerintah, katanya, semestinya bekerjasama dengan instansi terkait untuk mulai memacu program guna menekan kematian anak, yang nota bene adalah generasi bangsa. Misalnya, dengan mengatasi salah satu penyebab gizi buruk adalah lemahnya ketahanan pangan terutama pada keluarga miskin, serta  masalah lingkungan yang tidak bersih, untuk demam berdarah.

Tak hanya itu, masalah pola asuh sangat memperngaruhi timbulnya kedua faktor ini. "Juga tingkat pendidikan, pengetahuan dan ketrampilan ibu dalam memberikan asuhan gizi dan kesehatan sangat menentukan keadaan gizi anak," katanya.

Tak hanya itu, tantangan Departemen Kesehatan ke depan adalah dalam menangani penularan penyakit baru seperti influenza A H1N1 dan influenza A H5N1 juga terus muncul.

JAKARTA - Pemerintah melalui Departemen Kesehatan, harus segera mengantisipasi penyakit-penyakit yang dapat mengancam generasi bangsa. "Contohnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News